Nasehat Untuk Wanita Muslimah Salafiyah Yang Akan Menikah



Berikut ini adalah nasehat yang diberikan untuk seorang wanita muslimah salafiyah yang akan melakukan pernikahan, diambil dari Forum Sahab as-Salafiyyah:
Assalamu ‘alaikum warahmatullah wabarakatuh
Pertama: kami memberikan ucapan selamat kepadamu dengan pernikahan yang diberkahi ini. Kami memohon kepada Allah untuk memberi taufik kepadamu dan memudahkan segala kebaikan untukmu.
Kedua: Di sini bukanlah tempat yang cocok wahai saudariku untuk menuliskan untukmu perkara-perkara yang khusus dengan kehidupan berkeluarga dengan segala rinciannya, sebagaimana yang engkau inginkan. Karena di sini akan dilihat oleh semua orang, dan kami tidak menginginkan fitnah bagi saudara-saudara kaum muslimin laki-laki dengan hal itu. Kami memohon kepada Allah untuk memberikan kepada semua dengan suami-suami dan istri-istri yang shalih.
Ketiga: Kami akan memberimu satu nasehat umum yaitu hendaknya engkau bertakwa kepada Allah dalam perkara diri kamu, suamimu, dan keluarga suamimu.

  • Ketahuilah bahwa engkau itu adalah seorang tamu di rumah bapakmu. Sedangkan rumah suamimu itu adalah rumahmu yang kamu akan tinggal di sana. Maka berbuat baiklah dalam bergaul dengan suamimu dan keluarganya.
  • Janganlah engkau menjadikan dua matanya melihatmu dalam keadaan engkau berpenampilan tidak indah. Dan hati-hatilah engkau dari cemberut bermuka masam di depannya padahal dia sedang bergembira. Dan berhati-hatilah engkau dari bergembira dan menampakkan kebahagiaan ketika suamimu sedih.
  • Taatilah suamimu dalam perkara yang diperintahkan suamimu, kecuali bila dia memerintahkan dengan satu kemaksiatan. Maka tidak ada ketaatan untuk suamimu dalam kemaksiatan.
  • Jagalah hak suamimu pada dirimu, hartanya, keluarganya, kehormatannya, rumahnya, dan anak-anaknya.
  • Janganlah engkau tidur ketika suamimu marah kepadamu hingga engkau membuatnya ridha, meskipun kebenaran itu padamu, damailah dengan dia diiringi bujukan yang ringan.
  • Hormatilah dia sesuai dengan mencurahkan segala kemampuanmu, janganlah engkau banyak mendebatnya dan janganlah engkau banyak mengeluh, serta bertawakalah kepada Allah atas urusanmu.
  • Berapapun rizki yang Allah takdirkan untuk suamimu maka ridhailah, dan engkau jangan membebaninya lebih dari kemampuannya.
  • Jagalah rahasia rumahmu khususnya perkara ranjang, tak boleh kamu membicarakannya meskipun kepada ibumu. Sembunyikanlah rahasiamu, jangan ibumu dan ibu suamimu melihatnya.
  • Janganlah engkau memperbesar permasalahan apapun yang terjadi di antara kalian berdua.
Dan aku memohon kepada Allah untuk memberi taufik kalian berdua dan menyatukan kalian berdua di atas kebaikan. Aku memohon kepada Allah untuk membuatmu membantu urusan dunia dan akhiratnya.
Oleh Saudarimu
Ummu Du’a as-Salafiyyah
http://www.sahab.net/forums/index.php?showtopic=125547


The Title of this article is Nasehat Untuk Wanita Muslimah Salafiyah Yang Akan Menikah and talk about Nasehat Untuk Wanita Muslimah Salafiyah Yang Akan Menikah. Url of Nasehat Untuk Wanita Muslimah Salafiyah Yang Akan Menikah is http://fatawasalafy.blogspot.com/2011/12/nasehat-untuk-wanita-muslimah-salafiyah.html. Give the opinion about Nasehat Untuk Wanita Muslimah Salafiyah Yang Akan Menikah.



 
free counters

Klik

Back to top Copyright © 2011 | Blog Fatawa Salafy