Bantahan Yang Benar Mesti Berasal Dari Ahul Ilmi Ulama Dan Harus Disebarkan



Jawaban: Syaikh Shalih bin Fauzan al-Fauzan hafizhahullah
Pertanyaan: Semoga Allah berbuat baik kepada anda. Ini Saudara Abu Ahmad, wahai Syaikh Shalih al-Fauzan, dia mengirim kepadaku satu pertanyaan yang bagus. Dan kami ingin untuk menjabarkan perkataan tentangnya. Saudara Ahmad berkata: “Aku mencintai sunnah dan aku benci terhadap bid’ah dan khurafat. Tetapi, yang mulia Syaikh, bantahan terhadap ahli bid’ah dan orang yang menyimpang dikatakan oleh sebagian orang bahwa itu bukan termasuk manhaj salaf, dan kitab-kitab bantahan tidak sepantasnya tersebar kecuali di antara para penuntut ilmu.” Kami mengharapkan bimbingan untuk kami dari Syaikh Shalih sesuai dengan pertanyaan ini?
Jawaban: Apa yang telah disebutkan penanya, bantahan-bantahan itu, mesti berasal dari ulama yang kokoh dalam memberikan bantahan, dimana mereka mengetahui kesalahan, dan mengokohkan bantahan atas kesalahan itu dengan dalil dari al-Kitab dan as-Sunnah. Dan menyebarkan bantahan ini wajib, karena itu mengajari kaum muslimin. Jika dia menyebarkan bid’ahnya dan dia menyebarkan kesalahan-kesalahannya kepada orang-orang, maka harus disebarkan bantahan-bantahan yang benar untuk menghilangkan bahaya bid’ah dan kesalahan-kesalahan. Ini harus. Inilah solusi.
Jika bantahan disebunyikan maka akan tersebar kejelekan di antara manusia dan bid’ah-bid’ah menjadi laris. Maka harus disebarkan bantahan-bantahan yang benar, tidak semua bantahan!! Bantahan-bantahan yang benar berasal dari ahlul ilmi yang mengetahui bid’ah dan mengetahui kesalahan dan mengetahui bagaimana membantahnya dari al-Kitab dan as-Sunnah.
(Dari Nur ‘Ala ad-Darb 28 Shafar 1433 H)
(Sumber: http://www.sahab.net/forums/index.php?showtopic=126237)


The Title of this article is Bantahan Yang Benar Mesti Berasal Dari Ahul Ilmi Ulama Dan Harus Disebarkan and talk about Bantahan Yang Benar Mesti Berasal Dari Ahul Ilmi Ulama Dan Harus Disebarkan. Url of Bantahan Yang Benar Mesti Berasal Dari Ahul Ilmi Ulama Dan Harus Disebarkan is http://fatawasalafy.blogspot.com/2012/01/bantahan-yang-benar-mesti-berasal-dari.html. Give the opinion about Bantahan Yang Benar Mesti Berasal Dari Ahul Ilmi Ulama Dan Harus Disebarkan.



 
free counters

Klik

Back to top Copyright © 2011 | Blog Fatawa Salafy